• February 23, 2024

Lokasi, Review Interior dan Harga Menu Makanan

Review Kopitagram – Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi masyarakat perkotaan yang sibuk dan selalu bergerak seperti Jakarta. Seiring dengan kebutuhan untuk minum kopi yang terus meningkat, maka ketersediaan tempat untuk menikmatinya juga semakin demanding.

Kondisi ini menjadi makin runyam kalau kebetulan kamu adalah pekerja kantoran yang butuh pelarian dari penatnya pekerjaan. Itulah kenapa, beragam kafe yang comfy dengan menu varian kopi beragam mulai bermunculan.

Desain Area Depan Kopitagram – @kopitagram

Sisi lain dari ngopi gaul adalah kebutuhan tempat nongkrong yang instagramable dan kekinian. Konsep inilah yang dicoba translasikan Kopitagram ke dalam realita. Tempat nongki ini adalah pilihan tepat bagi kaum perkotaan untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih sambl mengobrol ataupun mengabadikan momen.

Yap, Kopitagram, ATW punya review lengkap tentang tempat unik yang satu ini!

Fasilitas Pendukung di Kopitagram

Kopitagram Tomang (anggie_arwini)
Kopitagram Tomang (anggie_arwini)

Alamat : Jl. Kasturi No.22, RT.8/RW.1, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11430
Map : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 21.00 WIB
Menu : Varian Jenis Kopi, Makanan Mancanegara dan Lokal
Harga : Mulai Rp 21.000,00

Menyediakan fasilitas penunjang yang memadai adalah keharusan dalam membuka usaha, begitu juga dengan Kopitagram. Baik indoor, outdoor, atau rooftop, cafe ini menyediakan banyak coworking space bagi kamu pekerja remote atau yang ingin rapat santai bersama klien. Salah satu fasilitas yang banyak diacungi jempol oleh pelanggannya adalah ketersediaan area parkir yang luas.

Kopitagram adalah coffeeshop yang sedang hits di masyarakat, terutama bagi anak muda. Tak heran, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Baik penggendara motor dan mobil bisa dengan leluasa memarkirkan kendaraannya di sini.

Area Hall Indoor Kopitagram – @kopitagram

Berhubung Kopitagram menyediakan co working space sekaligus tempat nongkrong, maka ketersediaan akses internet dan stop kontak adalah hal lain yang membuat kafe ini makin digandrungi. Toiletnya juga nyaman dan selalu dijaga kebersihannya. Nah, buat kamu yang beragama Islam, kamu juga tak perlu khawatir ketinggalan waktu ibadah karena Kopitagram juga menyediakan mushola untuk beribadah.

Oh iya, kepopuleran Kopitagram dibuktikan dengan banyaknya gerai yang telah dibuka di daerah Jabodetabek. Namun yang  paling hits dan punya banyak pengunjung adalah Kopitagram cabang Tomang di Jl. Kasturi No. 22, Jakarta Barat.

Desain Area Barista Kopitagram – @kopitagram

Kamu perlu menempuh jarak 4,8 KM atau setara dengan waktu perjalanan 12 menit dari pusat kota untuk bisa meraih gerai Kopitagram di daerah Jakarta ini. Jam operasionalnya adalah dari pukul 08.00-21.00 WIB dan siap melayani kamu setiap hari.

Interior Desain Kopitagram

Dengan konsep minimalis industrial, Kopitagram menyambut para pelanggannya dengan aksen unik dan modern. Interior industrialis terlihat jelas mulai dari warna kafe yang didominasi warna abu-abu dan hitam dengan furniture minimalis yang mengisi ruangan.

Desain Area Dalam Kopitagram – @kopitagram

Kamu juga akan langsung jatuh hati dan tak mampu menahan diri untuk mengabadikan moment karena simplifikasi dari interior desain yang disuguhkan Kopitagram.  Untuk pembagian areanya, Kopitagram memiliki tiga area yang bisa kamu jelajahi dan disesuaikan sesuai kebutuhan. Ada area indoor, outdoor, dan rooftop yang akan dibahas lebih lanjut di bawah ini:

Indoor Area

Kalau kamu ingin menikmati kopi dengan nyaman di siang hari, mungkin indoor area adalah pilihan yang tepat. Selain karena interiornya yang bikin betah mata dan hati, ketersediaan AC dan Wifi akan membuat kamu jadi betah berada di area ini selama mungkin. Belum lagi kebersihan yang terus terjaga oleh pengelola menambah nilai plus dari Kopitagram.

Kopitagram
Area Indoor Kopitagram – @kopitagram

Outdoor Area

Buat kamu yang berjiwa bebas maka outdoor area adalah pilihan tepat. Di area ini, kamu bisa menikmati segelas kopi sambil mengobrol ditemani oleh semilir angin. Outdoor Area juga dikhususkan bagi kamu yang tak bisa menimati kopi tanpa sebat sebatang rokok.

Area Outdoor Kopitagram – @kopitagram

Rooftop Area

Area ini paling cocok dikunjungi kala sore menjelang malam hari. Selain cuacanya yang tak seterik siang hari, rooftop adalah area paling strategis untuk menikmati langit oranye saat matahari terbenam hingga taburan bintang berteman bulan kala malam tiba. Sangat cocok untuk kamu yang membawa pasangan untuk hangout ke tempat ini.

Kopitagram
Area Rooftop – @kopitagram

Variasi Harga dan Menu Andalan

Tak lengkap rasanya nongkrong tanpa ditemani makanan atau minuman. Selain menyediakan menu signature berupa kopi, Kopitagram juga menyediakan menu non-coffee base untuk kamu yang ‘B aja’ dengan kopi. Tak hanya minuman, Kopitagram juga menyediakan menu makanan yang menggugah selera juga loh. Berikut adalah beberapa menu andalan yang mungkin cocok dengan lidah kamu!

Minuman

Sesuai dengan konsep coffeeshop yang diusungnya, Kopitagram menyediakan begitu banyak varian minuman yang bisa kamu pilih. Minuman di Kopitagram dibagi menjadi beberapa section yaitu Coffee dan Non-Coffee Base, Artisan Tea, dan Susu Rasa yang bisa disajikan dingin atau hangat.

Kopi Hitam Panas Indonesia adalah minuman andalan di temapt ini. Untuk kisaran harga minuman Coffee Base baik hangat atau dingin dimulai dengan harga Rp 22 ribu – Rp 37 ribu per porsi. Kopitagram juga menyediakan aneka toping yang bisa kamu pilih untuk menambah cita rasa minuman rasa yang tersedia dimulai dari Rp 4 ribu. 

Kopitagram
Susu Pisang – @kopitagram

Uniknya, Kopitagram juga menyediakan minuman dalam volum besar. Salah satunya adalah Susu Pisang dan Kopiter. Untuk menikmati aneka menu susu pisang, kamu perlu merogoh kocek Rp 30 ribu rupiah (ukuran 250 ml) hingga Rp 113 ribu (ukuran 1 liter). Sedangkan 1 liter Kopiter (penyajian untuk 4 orang) bisa kamu pesan mulai dari harga 102 ribu.

Makanan

Menu makanan yang ditawarkan tempat ini tak kalah beragam dengan opsi minumannya. Aneka pilihan menu berbahan nasi yang bisa kamu pilih jika merasa lapar adalah Aneka Nasi Aduk yang merupakan menu yang paling digemari dengan menu andalannya Nasi Aduk Sapi Cabe Hijau. Tak salah jika perpaduan apik antara rasa manis gurih dari serundeng dan tumis cabe hijau ini dibandrol dengan harga Rp 40 ribu per porsi.

Kopitagram
Variasi Makanan – @kopitagram

Selain varian Nasi Aduk, Kopitagram juga menyediakan Nasi Goreng Ayam, Nasi Dori, Bubur, Aneka hidangan pedas berbasis ayam, hingga Beef Teriyaki juga tersedia di sini. Cukup dengan merogoh kocek Rp 26 ribu sampai Rp 40 ribu per porsi, kamu sudah bisa menikmati semua menu menggugah selera dari koki di dapur Kopitagram.

Snack & Pastries

Buat kamu yang lagi tidak mood untuk makan berat, menu snack dan pastries adalah pilihan paling tepat. Ada Curly Fries, Mac N’ Chizzu, Aneka Croffle, hingga Risol yang bisa dinikmati dengan membayar Rp 26 ribu – Rp 36 ribu per porsi, Kalau kamu penyuka makanan gurih atau manis, pilihan pastries seperti Aneka Muffin, Puff, Oatmeal Cookies, Sandwich, hingga Croffle bisa juga dipesan mulai dari Rp 21 ribu – Rp 34 ribu per porsinya.

Kopitagram
Snack & Pastries – @kopitagram

Nah, tunggu apalagi? Ajak orang terkasih kamu untuk berkunjung ke tempat yang pastinya gak bakal bikin nyesal! Jangan lupa juga untuk terus membaca AnekaWisata untuk keep up dengan info ulasan kafe kekinian lainnya seperti:

Hello Summer Bogor
Hello Summer Bogor

Hello Summer: The Authentic Bali Vibe in Bogor atau Nikmati Pemandangan Terbaik sambil Menyantap Makanan di Kala Cemara Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *